Minggu, 22 November 2020

ULER KAMBANG

 Uler kambang tegese Lintah dadi wong Urip Becike Saktitahe,Sakuwasane,Sakmadyane.

Cakepan Ulerkambang

"

Tirta_tirta wijil'e angkasa sayuk rukun rukun karo kancane ojo lali lho mas kowe gotong royong nyambut gawe.Rama nyenyuwuna mring kasembadane sedya

kinclong alah_alah kinclong_kinclong guayane mubyar murup mencorong katon tejane gones yo...rama_ramane dhewe kawi lima putra pria Dhaywang Durna.
Pancasila dasare nagri utama ora pati ayu nanging ngregetake ya..lha ya... mas ya... lha ya ... mas ya... mas ya... mas, man eman_eman_eman rama.........(mandheg/pos)
lir puspita lir werneng kusumeh pura brambang sak sen lima berjuang labuh negara brambang sak sen telu berjuang dimen bersatu gones...
ora butuh godong kayu ya...mas ora butuh godong kayu butuhku tentrem rahayu
ora butuh kae_kae butuhku tentrem atine.".
Kandungan isi atau makna dalam lirik jineman satu ini cukup dalam dan mempunyai nilai yang tinggi. Makna yang terkandung adalah mengingatkan manusia untuk selalu rukun, gotong-royong. Mengingatkan untuk selalu berdoa dan memuji Tuhan. Memberikan arahan untuk tidak meninggalkan dasar negara yaitu Pancasila. Memberikan semangat untuk membangun negara, walau kita berbeda namun tidak menjadi masalah, bukan harta dan dunia, namun persaudaraan dan ketentraman hidup dan jiwa yang kita butuhkan.

Bimo Rahayu Ki Purbo Asmoro

https://www.youtube.com/live/THiFkYacaSo?feature=share